Donald Trump : “Tidak Ada yang Lebih Tangguh Menghadapi Rusia Dibanding Saya”

556

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa tidak ada yang pernah lebih keras terhadap Moskow kecuali dirinya. Trump menyatakan akan memberikan lebih banyak sanksi terhadap Rusia jika diperlukan. Trump mengatakan kemungkinan bentrokan lebih sengit akan terjadi antara AS dan Rusia di Suriah.

“Tidak ada yang lebih tangguh menghadapi Rusia dibanding Saya. Rusia juga akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada yang lebih tangguh daripada Donald Trump. Kami akan segera memberikan sanksi begitu mereka sangat layak untuk mendapatkannya,” ungkap Trump kepada wartawan dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Florida kemarin, seperti dilansir dari Rusia Today, Kamis, (19/4/18).

“Kami pernah bertemu langsung dalam pertempuran yang sengit di Suriah, baru-baru ini, sebulan yang lalu, antara pasukan kami dengan pasukan Rusia. Sangat menyedihkan, banyak pasukan Rusia yang tewas dalam pertempuran itu. Tidak ada seorang pun yang lebih tangguh dari saya,” tambah Trump.

Pada bulan Maret lalu, beberapa outlet berita AS melaporkan bahwa sejumlah prajurit Rusia diduga tewas dalam serangan udara besar-besaran AS pada “pasukan pro-Assad” dekat Sungai Eufrat.

Namun, Menteri Pertahanan James Mattis tidak dapat mengkonfirmasi klaim tersebut. Sementara itu, Moskow menegaskan bahwa “beberapa” warga Rusia memang di antara mereka yang tewas dan terluka tetapi mengatakan tidak satupun dari mereka adalah prajurit aktif Rusia.

Trump kemudian menegaskan bahwa serangan gabungan AS-Inggris-Perancis pada Sabtu pagi, 14 April lalu melawan Suriah ditujukan tidak hanya terhadap Rezim Assad, tetapi juga terhadap Rusia. (DH/MTD)

Sumber : Rusia Today | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here