Doni: Abai Protokol Kesehatan Pertanggungjawabannya di Akhirat Juga

88

Moslemtoday.com : Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo, mengatakan bahwa mereka yang abai terhadap protokol kesehatan sangat membahayakan buat pihak lain. Apalagi karena tindakan abai tersebut menimbulkan korban jiwa. Maka pertanggungjawabannya bukan saja di dunia, tapi juga menurutnya sampai ke akhirat.

“Ingat, mereka yang mengabaikan protokol kesehatan sehingga menimbulkan korban jiwa bukan hanya dimintai pertanggungjawaban di dunia, tetapi juga di akhirat,” kata Doni Monardo di Jakarta, Sabtu, 10 Oktober 2020, seperti dilansir dari VIVA.co.id

“Ini harus disampaikan pada publik agar menghindari aktivitas berkerumun, hindari yang menyebabkan mengancam keselamatan diri sendiri, apalagi orang lain,” papar Doni.

Mantan danjen Koppasus itu menekankan, orang yang berbahaya bukan pasien COVID-19 yang sudah sembuh, melainkan orang positif yang belum melakukan pemeriksaan atau yang biasa disebut orang tanpa gejala (OTG).

Begitu tiba di rumah usai aktivitas di luar, termasuk demo, jelas dia tanpa sengaja OTG ini dapat menulari keluarga terdekat lain. Terutama orangtua yang memiliki penyakit penyerta (komorbid). Kaum lansia dan komorbid sangat rentan tertular dan menjadi korban dari virus Corona.

Doni Monardo, yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi, Papua, dan Bali, berpesan agar seluruh komponen masyarakat dan keluarga bisa saling menguatkan dan mengajak orang lain disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Saat ini, jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan.

Sumber : VIVA.co.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here