DPR Bantah Ada Lima Fraksi Setujui LGBT

836

Moslemtoday.com : Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Fraksi Partai Golkar, Firman Soebagyo, membantah pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi yang setuju dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Sebab menurutnya, sampai saat ini DPR belum pernah membahas Rancangan Undang-undang (RUU) yang terkait LGBT tersebut. (Baca juga : Ketua MPR RI : “Lima Fraksi Setujui LGBT dan Pernikahan Sejenis”)

“Bahwa perihal tersebut (lima fraksi DPR menyetujui LGBT) itu tidak benar. Karena sampai sekarang DPR belum pernah membahas RUU tersebut, bahkan hampir semua fraksi menolak untuk dimasukkan ke dalam daftar prolegnas, baik prolegnas prioritas ataupun prolegnas jangka menengah,” ungkap Firman, seperti dilansir dari Republika.co.id, Ahad (21/1/18).

Firman mengatakan : “DPR dalam memutuskan sebuah RUU sangat berhati-hati. Meski, dia mengakui, ada desakan dari beberapa NGO atau LSM yang memang pernah melakukan audiensi di Baleg DPR RI. Namun, DPR bergeming atau belum merespons desakan itu.”

Firman menambahkan : “Baleg melihat RUU tentang LGBT sensitivitasnya tinggi apalagi Indonesia negara yang mayoritas muslim penduduknya dan tidak semudah itu meloloskan sebuah RUU yang akan membuat suasana gaduh.”

Sementara itu, anggota DPR RI Arsul Sani dari Komisi III (Hukum, Keamanan dan HAM)( juga membantah pernyataan ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Mari isu LGBT jangan hanya jadi jualan atau pencitraan politik saja. Dlm Rapat Timus RKUHP @DPR_RI yg hadir PPP, Nasdem, Golkar, PKS, PKB, PDIP, PD, Gerindra setuju pasal perbuatan cabul LGBT dipidana. PAN & Hanura tdk hadir,” ungkap Arsul Sani.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid juga ikut berkomentar : “Sejak awal, , menolak LGBT & Miras. Krn dampak negatifnya memang tak dibenarkn Agama dan tak sesuai dg nilai2 Pancasila. Unt selamatkn bangsa, seharusnya stiap Fraksi di DPR jg menolak.” (DH/MTD)

Sumber : Republika.co.id | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here