DPRD Kota Padang Kunker Tentang Pramuka ke Kemenag Padang Panjang

35

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menerima kunjungan Anggota DPRD Komisi IV Kota Padang dalam rangka kunjungan kerja / studi banding ke Pramukaan Peserta Didik di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Kamis (02/06/2022).

Hadir lengkap rombongan unsur Pimpinan DPRD Kota Padang, perwakilan Kemenag Kota Padang, perwakilan Dispora Kota Padang beserta unsur lainnya terkait kepramukaan. Disamping itu hadir juga seluruh perangkat Pramuka dari Kota hujan serta jajaran Kankemenag Kota Padang Panjang.

Di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang Rombongan mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, SMPN 5 Kota Padang Panjang dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “diharapkan usulan dan masukkan oleh seluruh hadirin tentang kepramukaan,” ujarnya.

Menanggapi sambutan Ketua Komisi IV, Kakankemenag Kota Padang Panjang menyampaikan bahwa, “koordinasi dan diskusi tentang kepramukaan merupakan hal yang menarik untuk Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Terkait dengan kepramukaan yang merupakan bagian dari Pendidikan ujungnya adalah akhlak dan moral,” ulasnya.

“Dengan adanya Perda Kepramukaan akan mengikat yang telah ada selama ini, sehingga landasannya semakin jelas dan kokoh,” ujarnya.

Mengulas sambutan Kakankemenag, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Emi Ratna Aprilana menambahkan, “Perda Kepramukaan yang akan dirancang, merupakan titik terang melahirkan generasi muda yang tidak hanya mahir olahraga, tetapi juga melek teknologi,” ujarnya.

Kassubag TU H Bustami juga menambahkan, “Dengan adanya Perda Kepramukaan sebagai payung hukum, semoga Pramuka kedepannya melahirkan generasi muda mandiri dan berprestasi berkelas dunia,” ulasnya.

Pada kesempatan ini, perwakilan Gudep Pramuka MAN 3 Kota Padang Panjang langsung menyerahkan Buku tentang Kepramukaan kepada Ketua DPRD Kota Padang yang langsung diserahkan oleh Kakankemenag Kota Padang Panjang.

Setelah menyelesaikan kunjungan kerja di Kota Padang Panjang, rombongan DPRD Kota Padang akan melanjutkan perjalanan ke Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi dan Kementerian Agama Kota Bukittinggi.(Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here