Dr Anthony Fauci: Kehidupan Normal Sebelum Pandemi Covid-19 Mungkin Tak Ada Lagi

1329
https://www.alternet.org/wp-content/uploads/2020/03/Fauci.jpg
Sumber Foto : Alternet.org

Moslemtoday.com : Dr Anthony Fauci, ilmuwan medis terkemuka Amerika Serikat mengatakan bahwa kehidupan normal di seluruh dunia sebelum datangnya pandemi virus corona (Covid-19) mungkin tidak akan pernah kembali lagi.

“Jika Anda ingin mendapatkan pre-coronavirus, itu mungkin tidak akan pernah terjadi karena ancaman virus masih ada. Secara bertahap negara-negara akan kembali berfungsi, tetapi belum kembali normal,” kata Dr Anthony Fauci saat konferensi pers Gedung Putih, seperti dilansir dari Al Jazeera, Rabu, (8/4/2020).

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi sampai kita benar-benar memiliki situasi di mana kita benar-benar dapat melindungi populasi kita. Kita harus segera menemukan vaksin,” tambah Dr Anthony Fauci.

Dr Anthony Fauci adalah seorang ahli imunolog dan direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID), Amerika Serikat.

Fauci menambahkan bahwa beberapa penelitian sedang dikerjakan dan potensi vaksin menunjukkan harapan. Fauci berharap para ilmuwan dapat mengembangkan obat terapeutik untuk membendung penularan virus untuk sementara waktu.

University of California Los Angeles (UCLA) dan Northwell Health adalah di antara lebih dari tiga lusin pusat medis yang berpartisipasi dalam uji klinis remdesivir antivirus, yang sebelumnya berhasil menemukan vaksin untuk Ebola, tetapi masih gagal menunjukkan efektivitas covid-19. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here