Dr. Zakir Naik Akan Memberikan Ceramah Agama di Qatar Selama Ajang Piala Dunia 2022

237

Moslemtoday.com : Zakir Naik, da’i internasional asal India akan memberikan ceramah agama di Qatar sepanjang turnamen Piala Dunia FIFA 2022. Dr Zakir Naik dilaporkan telah tiba di Qatar dan direncanakan akan mengisi kajian dan diskusi tentang Islam dan Perbandingan Agama di beberapa tempat di Qatar. Namun tidak disebutkan siapa pihak yang mengundang Dr. Zakir Naik.

“Pengkhotbah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen,” tulis Faisal Alhajri, seorang presenter di saluran olahraga milik negara Qatar Alkass, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, 20 November 2022.

Dr Zakir Naik diketahui masih menjadi buronan yang dicari oleh pihak berwenang India atas tuduhan pencucian uang dan ujaran kebencian di India. Namun Dr Zakir Naik telah membantah dengan tegas tuduhan tersebut.

Hingga saat ini, India memblokir Yayasan Naik’s Islamic Research Foundation sejak akhir 2016, dengan tuduhan mendorong dan membantu para pengikutnya untuk mempromosikan permusuhan, kebencian, atau niat buruk antara komunitas dan kelompok agama yang berbeda.

Dr Zakir Naik kemudian pindah ke Malaysia dan mendapatkan perlindungan dari Pemerintah Malaysia sejak melarikan diri dari India pada tahun 2016.

Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai di Qatar pada tanggal 20 November nanti malam dengan laga pembuka negara tuan rumah menghadapi Ekuador di Stadion Al Bayt, yang terletak sekitar 35 km (22 mil) dari Doha.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here