Dua Guru MAN 3 Padang Panjang Raih Juara Pada MTQ KORPRI Nasional

40
Padang Panjang, Humas_Sebagai kafilah Provinsi Sumatera Barat pada MTQ Korpri Nasional VI, Yunadi Hijrah (Yuyun) yang maju pada Cabang lomba Penulisan Artikel Al-Qur’an Putri bersama rekannya Meriani pada Cabang Lomba Tahfizh 7 Surat Pilihan Putri berhasil meraih Juara, Ahad (13/11/2022).


Yuyun meraih Juara 1 Lomba Penulisan Artikel Al Qur’an dan Meri berhasil memperoleh Harapan 2 Cabang lomba Al Qur’an Golongan 7 Surah Pilihan.


Dari prestasi yang diraih, Yuyun diberikan penghargaan berupa Trofi dan Medali Emas serta Hadiah sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah). Sementara Meri memperoleh penghargaan Trofi dan Hadiah sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).


Dilaksanakan selama sepekan, 06-13 November 2022, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri berjalan sukses. Sebanyak 912 peserta dan 466 official yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) berasal dari 34 Provinsi dan 47 Kementerian Lembaga turut berpartisipasi dalam bermusabaqah.

Ditutup secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bersama Ketua Dewan Pusat Korpri Zudan Arif Fakhrullah dan Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali sekaligus Ketua Umum MTQ Korpri Nasional, mengantarkan Sumbar meraih gelar Juara Umum dengan memboyong Piala bergilir Presiden Republik Indonesia.

Sumatera Barat dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ Korpri, disusul Aceh pada posisi kedua, DKI Jakarta posisi ketiga dan Banten poisisi keempat.

Selanjutnya pada urutan kelima sampai urutan sepuluh, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Ditempat terpisah, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beserta jajajan, sangat bersyukur dan mengucapkan selamat, serta sukses untuk kafilah Sumbar, khususnya untuk Yuyun dan Meri telah berhasil mengharumkan Kota Padang Panjang atau Sumatera Barat di Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah kita berikan apresiasi luar biasa atas prestasi yang telah diraih, semoga berkah dan sukses selalu,” ujar Kakankemenag setelah menerima informasi dari Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana (Memei).

“Walaupun Hanya dua orang dari Serambi Mekah Kota Padang Panjang, Allah mudahkan keduanya meraih prestasi,” ulas Buya Alizar penuh syukur.

“Sukses untuk Sumbar, Sukses untuk Kota Padang Panjang dan Sukses untuk MAN 3 Kota Padang Panjang tempat Yuyun dan Meri dalam kesehariannya mengabdi untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Berkelas Dunia, Mandiri dan Berprestasi,” pungkas Kakankemenag mengakhiri. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here