Dua Pelaku Pengeroyokan Hermansyah Dibekuk Tim Gabungan di Depok

4544

Moslemtoday.com : Tim Jaguar Polres Depok berhasil menangkap dua orang yang merupakan pelaku pembacokan terhadap ahli IT Hermansyah. Kedua pelaku dibawa ke Mapolresta Depok.

Kedua pelaku yang ditangkap ini yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Kedua pelaku disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur di Jl Raya Sawangan, Kota Depok pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan itu terjadi di Jalan Raya Sawangan, Pancoranmas, Kota Depok.

Saat ditangkap, Laurens mengenakan kaus biru dan Edwin berkaus kuning. Penangkapan ini didasari oleh rekaman CCTV PT Jasa Marga atas kejadian pembacokan yang dialami Hermansyah.

“Dua pelaku yang kami tangkap berinisial LP dan EH. Keduanya merupakan tersangka penganiayaan 170 (KUHP) dengan korban atas nama Hermansyah,” ujar Wakapolresta Depok, AKBP Faizal Ramadhani membenarkan penangkapan tersebut.

Dikatakan Faizal, pelaku dibekuk saat hendak pulang ke rumahnya di kawasan Sawangan. “Begitu mobil yang kita indentifikasi lewat, langsung kita sergap,” jelasnya.

Saat ini, suasana Mapolresta Depok terpantau ramai. Penjagaan pun lebih tampak lebih ketat dengan memeriksa setiap pengunjung yang masuk.

Sebelumnya, Hermansyah dikeroyok dan dibacok orang tidak dikenal saat melintas Tol Jagorawi ketika hendak menuju rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (11/7/2017) pagi. Hermansyah pernah menjadi narasumber di acara diskusi di televisi nasional. Saat itu, ia menyatakan dugaan chat mesum Rizieq Shihab dan Firza Husein merupakan hasil rekayasa alias hoax. Banyak pihak berspekulasi bahwa peristiwa tersebut lebih dari sekedar kriminal biasa. Namun, polisi saat ini masih memeriksa pelaku.

Sumber : Detikcom | Okezonecom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here