Dua Saksi Ahli Ahok Batal Beri Kesaksian Karena Meninggal, yang Satu “Meninggal”-kan Indonesia, yang Satu Meninggal Dunia

2739

Moslemtoday.com : Dua ahli yang dikabarkan akan dihadirkan kubu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok batal hadir.

Ahli tafsir asal Mesir yang disebut-sebut bernama Syekh Mustafa Amr Wardani batal bersaksi karena sudah kembali ke negaranya.

Syaikh Amr Wardhani batal karena disuruh kembali ke Mesir oleh Grand Syaikh Al Azhar. Syaikh Amr menurut Polri datang ke Indonesia atas permintaan pihak Ahok. Kepulangan Syaikh Amar ke Mesir setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengirim surat ke Grand Syaikh Al Azhar serta mendatangi Kedubes Mesir.

Sedangkan pakar psikologi Universitas Indonesia Profesor Sarlito Wirawan meninggal dunia, Senin (14/11) di RS Cikini, Jakarta Pusat. Demikian sebagaimana dilansir dari JPNN.

Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengatakan, sebelumnya memang benar pihaknya mengundang Sarlito untuk hadir.

“Betul, almarhum (sebelumnya) kita undang sebagai ahli psikologi, kemudian ada beberapa ahli lagi (yang diundang),” kata Ari di Mabes Polri, Selasa (15/11).

Ahok memutuskan tidak hadir dalam gelar perkara kasus dugaan penistaan agama ‎di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11). Ahok menyatakan ‎ia mendapat kabar bahwa Profesor Sarlito Wirawan Sarwono meninggal dunia. Ahok memilih melayat almarhum Profesor Sarlito di Ciputat. (DH)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here