Dua Tentara Pakistan Ditembak Mati oleh Tentara India di Kashmir

951
Tensions have risen since a deadly militant attack on an Indian army base earlier this month -REUTERS

Moslemtoday.com : Sengketa kedaulatan wilayah di perbatasan Khasmir kembali menelan korban jiwa. Otoritas Pakistan menyatakan, India telah menembak mati dua pasukannya di perbatasan dengan dalil memberantas terorisme.

Selain itu, sembilan pasukan Islamabad juga terluka akibat serangan mendadak yang dilancarkan tentara New Delhi. Serangan ini lantas membuat geram Pakistan. Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif mengecam penembakan tersebut sebagai serangan yang tidak beralasan dan agresi memalukan dari tentara India. Demikian dilansir dari CNN, Jumat, (30/9/2016)

Menteri Pertahanan Pakistan, Khawaja Muhammad Asif juga memperingatkan bahwa India akan hancur jika gerakan separatis yang didukung secara moral oleh Islamabad mencapai tujuannya untuk mengguncang pemerintahan New Delhi.

“Ketika gerakan kebebasan di Kashmir berhasil mencapai tujuannya, momen itu akan menjadi awal dari kehancuran India,” cetusnya.

Di sisi lain, Direktur Operasi Militer India, Letnan Jenderal Ranbir Singh berpendapat, korban jiwa yang berjatuhan di kubu Pakistan adalah buah dari aksi terorisme mereka sendiri. Kalaupun ada pihak yang dirugikan di sini, itu adalah para militan tersebut dan pendukung-pendukungnya di balik layar.

Singh menjelaskan, insiden di perbatasan Kashmir tersebut telah dibicarakan dengan Direktur Operasi Militer di Pakistan. Dia memastikan, operasi militer India telah berakhir dan tidak akan berlanjut.

Pejabat tinggi di India yang menolak disebutkan namanya mengungkap, tentara mereka sebenarnya sudah melewati batas Line of Control di Kashmir. Berdasarkan informasi intelijen, memang ada beberapa target yang sudah direncanakan untuk diserang di kawasan Pakistan.

Ketegangan hubungan antara India dan Pakistan memang tengah meningkat sebulan terakhir ini. Sebelumnya, kelompok separatis juga melanggar perbatasan dan melancarkan serangan ke pangkalan militer India dan menewaskan 18 tentaranya.

Sumber : CNN | Weblink : http://edition.cnn.com/2016/09/29/homepage2/kashmir-pakistani-soliders-killed-india-surgical-strikes/

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here