Dubes RI untuk Arab Saudi : “Serpihan Rudal Houthi Jatuh Tidak Jauh dari KBRI Riyadh”

1484

Moslemtoday.com : Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel membenarkan kabar jatuhnya serpihan rudal Houthi tidak jauh dari kantor Kedubes RI di ibukota Arab Saudi, Kota Riyadh.

“7 rudal balistik menyerang Saudi, 3 rudal ke ibukota Riyadh meluncur 750 km dari perbatasan, kaca wisma KBRI bergetar, kepingan rudal jatuh di Jl. King Fahd 10 KM dari KBRI,” ungkap Dubes RI Agus Maftuh di laman facebooknya, Senin, (26/3/18).

“Sementara 2 rudal diluncurkan ke Najran, 1 rudal ke Khamis Musyaith, dan 1 rudal lagi ke Jizan. Ini adalah rudal ke-18 sejak saya bertugas di KBRI Riyadh, Ya Allah, lindungilah saudara-saudara kami,” tambah Dubes Agus Maftuh.

Pasukan Angkatan Udara Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan tujuh rudal yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi pada Ahad malam kemarin.

“Tindakan agresif dan bermusuhan ini dari kelompok Houthi yang diback-up langsung oleh Iran membuktikan bahwa rezim Iran terus mendukung kelompok bersenjata ini dengan kemampuan militer untuk menargetkan Arab Saudi,” kata juru bicara Koalisi Arab Turki al-Maliki, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (26/3/18).

Kolonel Turki al-Maliki mengingatkan bahaya rezim Iran terhadap keamanan regional dan internasional dan menegaskan penembakan rudal balistik terhadap kota dan penduduk sipil bertentangan dengan hukum humaniter internasional. (DH/MTD)

Sumber : FB Dubes RI, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here