Dubes Saudi Bantah Kabar Tewasnya 40 Penduduk Yaman Akibat Serangan Koalisi Pimpinan Arab Saudi

546

Moslemtoday.com : Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Membantah Kabar Terbunuhnya 40 Penduduk Yaman akibat Serangan Koalisi Pimpinan Saudi.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Sheikh Osamah bin Mohammad Al-Shuaibi membantah kebenaran kabar yang beredar di sejumlah media Indonesia tentang serangan Koalisi pimpinan Saudi yang menyebabkan tewasnya 40 penduduk Yaman dan melukai banyak penduduk lainnya dalam sebuah serangan rudal yang mengenai sebuah pasar di wilayah Taiz Yaman.

Duta Besar Osamah mengatakan, Milisi Al-Houthi dan sekutunya dari kelompok tentara bayaran, merekalah yang telah membuat kebohongan-kebohongan dari pikiran sendiri guna memperbaiki citra buruk mereka dan juga merupakan bentuk upaya mereka dalam menjelekkan memfitnah Koalisi pimpinan Saudi dengan tujuan merusak citra dan nama baik Arab Saudi dan Negara-negara yang tergabung dalam Koalisi.

Selain itu tindakan tersebut merupakan upaya-upaya yang dilakukan Al-Houthi untuk merubah realitas yang ada dan mendiskreditkan tugas kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Koalisi untuk mengembalikan harapan masyarakat Yaman dari brutalnya kedzaliman Milisi Al-Houthi, Iran sebagai sekutu Al-Houthi dan siapa pun yang bersama mereka.

Duta Besar Osamah juga menegaskan bahwa dirinya menghormati dan menghargai media-media yang ada, namun dirinya juga merasa heran dengan sebagian dari media yang tak obyektif dan profesional dalam mengutip berita-berita yang salah.

Selain itu, Dubes Saudi menekankan pentingnya menghindari pengutipan berita-berita semacam ini, dan melakukan konfirmasi tentang kebenaran berita tersebut kepada pihak Kedutaan Saudi sebelum menerbitkannya.

Duta Besar Osamah juga mengingatkan bahwa dalam pertemuannya dengan insan pers beberapa waktu lalu, ia telah menekankan kepada para insan media atas perlunya berpegang teguh pada referensi-referensi yang terpercaya dalam menukil semua berita.

Selain itu, Kedutaan Saudi juga selalu siap untuk merespon berbagai pertanyaan serta selalu bersedia untuk memberikan penjelasan berkaitan dengan kebenaran berita tersebut sebelum diterbitkan, sehingga tidak menyebabkan adanya mispresepsi di kemudian hari. (DH/MTD)

Sumber : Siaran Pers Kedubes Arab Saudi di Indonesia

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here