Dukung AS dan Sekutu, Presiden Erdogan : “Warga Sipil Tak Berdosa Seharusnya Telah Dibela Sejak Lama”

524

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyambut baik serangan gabungan AS, Inggris dan Prancis yang menargetkan rezim Bashar Assad dan mengatakan bahwa operasi ini mengirim pesan yang kuat kepada rezim Suriah.

“Melalui operasi gabungan oleh AS, Inggris dan Prancis, Rezim Suriah telah menerima pesan bahwa pembantaian tidak akan dibiarkan tanpa dijawab,” ungkap Erdogan kepada para pendukungnya di Istanbul, Turki, Sabtu, (14/4/18), seperti dilansir dari Al Jazeera.

“Orang-orang Suriah yang tidak berdosa seharusnya telah dibela sejak lama. Saya memanggil seluruh dunia di sini. Mari kita bahas masa depan semua jenis senjata pemusnah massal, termasuk senjata kimia dan senjata konvensional secara rinci,” tambah Erdogan.

Presiden Erdogan menyerukan : “Mari kita menggunakan semua sumber daya untuk kemanusiaan daripada menggunakannya untuk proyek persenjataan nuklir dan peperangan.”

Kementerian luar negeri Turki juga menyambut baik operasi itu dan mengatakan bahwa serangan itu merupakan respon yang tepat terhadap Rezim Suriah.

“Penggunaan senjata pemusnah massal, termasuk senjata kimia, yang dengan tanpa pandang bulu telah menargetkan warga sipil merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan kejahatan semacam itu tidak bisa dibiarkan begitu saja,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Turki. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here