Dukung Bashar Assad, Iran dan Rusia Kutuk Keras Serangan AS ke Suriah

3078

Moslemtoday.com : Serangan Amerika Serikat ke Suriah menuai berbagai macam respons dari komunitas internasional. Beberapa negara pendukung presiden Bashar Assad beramai-ramai mengutuk serangan tersebut, seperti : Rusia dan Iran.

Rusia menilai serangan AS ke pangkalan udara Suriah tersebut ilegal dan melanggar hukum internasional. Melalui juru bicara Putin, Dmitry Peskov mengatakan bahwa Rusia sebagai sekutu dekat Suriah mengecam keras serangan AS dan menganggap serangan tersebut sebagai agresi terhadap bangsa yang berdaulat.

Sementara itu, Iran mengutuk keras serangan tersebut. Melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri, Iran menganggap sebagai serangan yang “merusak dan berbahaya”, demikian sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Jumat, (7/4/2017).

“Iran mengutuk keras setiap serangan yang dilakukan secara sepihak.. Tindakan-tindakan semacam itu hanya akan memperkuat para teroris di Suriah dan memperumit situasi di Suriah dan kawasan,” ujar keterangan yang dikutip dari kantor berita ISNA.

Iran merupakan kawan setia yang menopang keberlangsungan rezim Assad dari rongrongan para pejuang Suriah.  Di luar kasus Suriah, Iran juga beberapa kali terlibat ketegangan dengan AS. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here