Dukung Iran, Menlu Çavuşoğlu Kritik Trump dan Netanyahu

827

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu kembali mengkritik Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tentang komentar mereka dalam menanggapi aksi demonstrasi anti-Rezim di Iran.

Çavuşoğlu mengatakan bahwa mereka harus tetap berada di luar masalah domestik suatu negara dan membiarkan Iran menyelesaikan masalah tersebut secara damai, seperti dilansir dari media Turki, Daily Sabah, Rabu, (3/1/18).

Çavuşoğlu mengatakan bahwa Turki menentang intervensi asing karena ini masalah dalam negeri Iran, dan Turki berharap stabilitas dan perdamaian akan segera dipulihkan di Iran. Komentarnya muncul setelah Trump dan Netanyahu secara terbuka menyuarakan dukungan untuk demonstrasi tersebut, dan AS menyerukan sebuah sidang Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi baru terhadap Iran.

Çavuşoğlu mengatakan bahwa Trump telah membuat seruan itu karena sikap anti-Irannya, dan bahwa masalahnya tidak memiliki dimensi internasional dan karena itu seruan Trump tidak akan menghasilkan apapun.

Çavuşoğlu juga menggarisbawahi bahwa pemerintahan saat ini di Iran dipilih oleh rakyat Iran melalui pemilihan umum, dan menegaskan bahwa negara-negara harus menahan diri untuk tidak membuat komentar “standar ganda” saat mengkritik Teheran.

“Jelas hari ini yang ingin menimbulkan masalah di Iran. Jika menginginkan perubahan, maka harus melalui pemilihan umum,” tambah Çavuşoğlu. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here