Dukung Pemilu Proporsional Tertutup, Yusril: Mungkin Hanya PDIP dan PBB

195

Moslemtoday.com : Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ikut menyoroti polemik Pemilu proporsional terbuka atau tertutup. Yusril mengatakan, PBB lebih menghendaki Pemilu proporsional tertutup dibanding terbuka.

“PBB menghendaki tertutup, mungkin hanya PDIP dan PBB,” kata Yusril dalam rapat koordinasi nasional dan musyawarah dewan partai di, Jakarta pada Rabu (11/1/2023), seperti dikutip dari Kumparan.com.

Yusril kemudian membeberkan alasan PBB ingin Pemilu diubah menjadi proporsional tertutup. Ia memberikan penjelasan dengan ringkas.

“Karena demokrasi kita telah mengalami pergeseran yang luar biasa dari kekuatan rakyat menjadi kekuatan uang, kekuatan modal,” ungkap Yusril.

“Orang tidak perlu dikader, didik di partai dan tidak perlu harus berjenjang dari bawah dalam kepengurusan, tiba-tiba karena punya uang, populer direkrut jadi caleg dan terpilih akhirnya terpilih jadi anggota DPR yang jauh dari harapan kita,” kata Yusril.

Lebih lanjut, Yusril mengatakan pekerjaan anggota DPR saat ini juga tidak seberapa. Hal itu jauh berbeda dengan masa lalu. “Satu tahun bentuk RUU cuma berapa kemudian membahas ala kadarnya,” tambah Yusril.

Sumber : Kumparan, Weblink : https://kumparan.com/kumparannews/yusril-dukung-pemilu-proporsional-tertutup-mungkin-hanya-pdip-dan-pbb-1zcKNgaURkc

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here