Duta Besar AS Berpose dengan Poster Komplek Masjid Al-Aqsa Diganti dengan Kuil Yahudi

844

Moslemtoday.com : Duta Besar AS untuk Israel David Friedman berpose dengan sebuah poster kota tua Jerusalem, di mana dalam poster tersebut komplek Masjid Al-Aqsa telah dihapus dan diganti dengan Kuil Yahudi, seperti dikutip dari Al Araby.

Foto yang diedit dari kota suci itu, yang ditunjukkan kepada Friedman oleh seorang aktivis LSM “Achiya,” menunjukkan sebuah Kuil Yahudi yang dibangun kembali di komplek Al-Aqsa, situs suci ketiga bagi umat Islam.

Foto itu diambil saat kunjungan Friedman ke kota Bnei Brak di Israel dekat Tel Aviv yang diselenggarakan oleh Achiya, sebuah LSM  untuk anak-anak Israel.

Setelah foto tersebut viral, Achiya dilaporkan meminta maaf atas poster tersebut dan  menyebutnya sebagai “tindakan ceroboh” oleh seorang anggota stafnya.

Sementara itu aktivis sayap kanan Israel telah lama menyerukan penghancuran masjid Al-Aqsa dan Dome of the Rock untuk membangun kembali Kuil Yahudi di komplek tersebut, seperti dikutip dari Middle East Eye, Rabu, (23/5/2018),

Oren Hazan, anggota Knesset (Parlemen Israel) yang diskor dari Partai Likud pimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, telah berjanji untuk menghancurkan Al-Aqsa.

“Saya memberitahu Anda bagaimana kami akan melakukannya (menghancurkan Al-Aqsa). Saya akan mengatakannya dengan jelas dan keras, ketika saya memiliki kesempatan untuk melakukannya, saya akan melakukannya,” ungkap Oren Hazan.

Sementara itu, Kedubes AS untuk Israel baru yang pindah dari Tel Aviv ke Jerusalem pekan lalu, mengatakan bahwa Friedman tidak mengetahui rincian poster tersebut ketika dia difoto. “Kebijakan AS benar-benar jelas bahwa kami mendukung status quo di Haram al-Sharif (Komplek Al-Aqsa),” bunyi pernyataan Kedubes AS. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Eye, Al Araby | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here