DWP Kemenag Padang Panjang Silaturrahim dan Pembinaan Internal

10

Padang Panjang, Humas_Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar kegiatan silaturahim sekaligus pembinaan dari Kakankemenag, Jum’at (27/08/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan ba’da Jum’at dihari yang paling mulia dalam sepekan dan diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa “pentingnya sinergitas anggota DWP dalam mendukung tugas suami, seperti Khadijah yang mendukung dakwah Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam,” ujarnya.

“Wanita adalah pendamping kaum lelaki, karena dibalik kesuksesan seorang lelaki, dibelakangnya terdapat wanita hebat,” tukasnya.

“Mari jadikan para Shahabiah (Sahabat Nabi yang perempuan) sebagai suri tauladan,” ujarnya lagi

Sementara itu Ketua DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Ny. Hermiza Akmal Alizar atau yang akrab disapa Ibu Iza, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “para istri harus mendukung suami dalam bertugas,” tuturnya.

“tugas kita selaku istri itu dimulai dari sebelum terbit mentari sampai tenggelam mata suami,” ujarnya lagi.

“Mudah-mudahan dengan niat ikhlas beramal karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala, nantinya kita bisa memasuki surga dari pintu mana saja,” harapnya.

Sang isteri harus taat kepada suaminya dalam hal-hal yang ma’ruf (mengandung kebaikan dalam agama). Misalnya ketika diajak untuk jima’ (bersetubuh), diperintahkan untuk shalat, berpuasa, shadaqah, mengenakan busana muslimah (jilbab yang syar’i), menghadiri majelis ilmu, dan bentuk-bentuk perintah lainnya sepanjang tidak bertentangan dengan syari’at. Hal inilah yang justru akan mendatangkan Surga bagi dirinya, seperti sabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam:

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَصَّنَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ بَعْلَهَا، دَخَلَتْ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شَاءَتْ

“Apabila seorang isteri mengerjakan shalat yang lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya (menjaga kehormatannya), dan taat kepada suaminya, niscaya ia akan masuk Surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.(HR. Ibnu Hibban),” terang Ketua DWP yang juga Guru Tahfiz di MAN 3 Padang Panjang.

Adapun yang bertindak sebagai Moderator acara ini adalah Gangga Desiawati JFU Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Padang Panjang.

Acara ini berakhir dengan berkumandangnya azan Ashar di Bumi Serambi Mekkah Kota Dingin Padang Panjang. (Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here