Eloknya Rusia di Piala Dunia Namun Membunuh Ribuan Warga Sipil di Suriah

510

Moslemtoday.com : Sejak dimulainya perhelatan akbar Piala Dunia, pasukan Rusia di Suriah telah menewaskan 71 warga sipil, termasuk 20 anak-anak, dan menggusur 270 ribu orang, menurut Syrian Network for Human Rights (Relawan Kemanusiaan Suriah untuk Hak Asasi Manusia).

Rusia berharap bahwa Piala Dunia akan mengubah persepsi dunia tentang mereka, dan sejauh ini, tampaknya itulah yang terjadi.

Tapi SNHR menyerukan kepada wartawan, profesional media dan pengacara di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Rusia di Suriah sejak Piala Dunia dimulai.

Ini termasuk kematian 6.187 warga sipil Suriah, 1.771 di antaranya adalah anak-anak, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (11/7/2018).

Ketika timnas Rusia sedang mempersiapkan untuk memainkan pertandingan pertamanya dalam upacara pembukaan Piala Dunia pada tanggal 14 Juni. Di saat itu, pasukan militer Suriah sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan terhadap Suriah selatan.

Serangan tersebut menambah daftar pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan Rusia di Suriah disaat negara tersebut menyambut jutaan penonton dari berbagai negara di Piala Dunia. Setidaknya 14 serangan diluncurkan terhadap pusat-pusat penting termasuk lima fasilitas medis, dan memaksa evakuasi sekitar 270.000 warga sipil di Suriah Selatan.

Pernyataan SNHR menyerukan kepada pasukan Rusia untuk menghentikan serangan udara dan pembunuhan warga sipil, untuk merekonstruksi kota-kota yang mereka hancurkan, untuk menangani konsekuensi psikologis dan sosial dari tindakan mereka, dan untuk memberikan bantuan kepada puluhan ribu orang korban perang. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here