Emir Kuwait Desak Qatar Untuk Tidak Memperburuk Krisis Diplomatik dengan Negara-negara Teluk

1320

Moslemtoday.com : Emir Kuwait, Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah mendesak pemimpin Qatar untuk meredakan ketegangan di kawasan. Selain itu Al-Sabah juga meminta Tamim bin Hamad al-Thani menahan diri agar tidak semakin memperburuk krisis diplomatik dengan negara-negara Teluk.

“Al-Sabah mengungkapkan keinginannya agar penguasa Qatar berupaya mengurangi ketegangan dan menahan diri untuk tidak mengambil keputusan yang dapat menyebabkan eskalasi,” kata kantor berita Kuwait, Kuna, Senin (5/6) waktu setempat, dikutip Reuters.

Al-Sabah, yang melakukan pembicaraan dengan Tamim melalui telepon, meminta Qatar memberi kesempatan pada upaya mediasi guna menyelesaikan sengketa.

Pada Senon, (5/6/2017), Arab Saudi, UEA, Bahrain, Mesir dan Yaman sepakat memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Alasannya, mereka sepakat bahwa Qatar mendukung terorisme dan ekstremisme. Langkah serentak Arab Saudi cs ini diambil seiring tudingan negara-negara Arab bahwa Qatar mendukung agenda Iran, yang merupakan rival utama Saudi cs.

Sumber : Reuters

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here