Emir Kuwait Sebut Qatar Siap Bertemu untuk Membahas 13 Tuntutan Teluk

980

Moslemtoday.com : Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah telah mengkonfirmasikan bahwa Qatar siap untuk bertemu dan membahas 13 tuntutan yang dibuat oleh empat negara Teluk yang memutuskan hubungan diplomatik dengan Doha beberapa bulan yang lalu.

Emir Kuwait melakukan kunjugannya ke Washington pada hari Kamis, (7/9/2017) bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membahas beberapa topik termasuk krisis Teluk yang sedang berlangsung antara Qatar dan beberapa negara tetangganya.

Sheikh Sabah bersama Trump kemudian menggelar konferensi pers dan menegaskan bahwa krisis Teluk terjadi karena beberapa negara Teluk menemukan bukti bahwa Qatar terlibat dalam pendanaan kelompok terorisme selama bertahun-tahun.

Trump mengatakan bahwa Gedung Putih siap untuk terlibat langsung dalam usaha mediasi jika krisis tersebut tidak diselesaikan dengan cepat.

Kuwait telah memimpin upaya diplomasi untuk mendamaikan saudara-saudaranya yang bersengketa di Teluk. Sejak pemutusan hubungan diplomatik oleh beberapa negara Teluk dengan Qatar, Kuwait tampil sebagai mediator untuk meredakan ketegangan diantara negara-negara Teluk. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here