Emir Qatar Terima Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Al-Aqsha

63

Moslemtoday.com : Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Al-Aqsa University, sebuah universitas milik pemerintah Palestina di Jalur Gaza. Gelar Kehormatan tersebut diberikan kepada Sheikh Tamim atas dukungannya terhadap rakyat Palestina di berbagai bidang.

Rektor Universitas Al-Aqsa, Kamal Al-Sharafi menyerahkan gelar doktor kehormatan tersebut kepada Duta Besar Qatar Mohammed Al-Emadi (Ketua Komite Nasional untuk Rekonstruksi Gaza) selama kunjungannya ke Universitas tersebut pada hari Sabtu kemarin.

“Kami memberikan gelar doktor kehormatan kepada Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dan kepada rakyat Qatar yang terus berdiri bersama kami menghadapi krisis dan memberikan bantuan-bantuan ke Jalur Gaza,” ungkap Al-Sharafi, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Ahad, (1/7/2018).

Sementara itu, Duta Besar Qatar Mohammed Al-Emadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Qatar telah menghibahkan dana bantuan sebesar $ 2,5 juta dolar untuk membantu mahasiswa Universitas Al-Aqsha di Jalur Gaza dan membayar biaya kuliah mereka.

“Ini adalah solidaritas Qatar bersama rakyat Palestina di Jalur Gaza. Qatar telah dan terus akan mendukung Jalur Gaza melalui proyek pembangunan dan layanan penting yang berkontribusi terhadap pekerjaan ribuan lulusan dan pekerja, untuk mengurangi tingkat pengangguran,” ungkap Al-Emadi.

Qatar memberikan banyak bantuan keuangan di Jalur Gaza meliputi pendidikan, pembangunan, infrastruktur dan perumahan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.