Emir Qatar Tolak Hadiri KTT Liga Arab ke-29 di Arab Saudi

503

Moslemtoday.com : Deputi Sekjen Liga Arab Urusan Media, Hesham Zaki mengatakan bahwa Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani tidak hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi Liga Arab ke-29 yang baru saja dimulai hari ini, Ahad, (15/4/18) di Dhahran, Arab Saudi.

Hesham Zaki mengatakan bahwa Emir Qatar diwakili oleh Saif bin Muqaddam Al-Buainain yang menjabat selaku utusan Qatar di Liga Arab. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani juga tidak hadir dalam pertemuan pada hari Kamis (12/4/18) yang membahas agenda persiapan kehadiran kepala negara, seperti dilansir dari Parstoday.

Dilansir dari Daily Sabah, Sebagian besar kepala negara dari 22 anggota Liga Arab menghadiri KTT tersebut. Raja Salman menyambut kedatangan para pemimpin Arab dan kepala delegasi tersebut di Pusat Kebudayaan Internasional King Abdulaziz di Dhahran.

“Kerajaan Arab Saudi sangat senang dengan pertemuan saudara di KTT ini di mana upaya dan niat tulus bersama untuk kesatuan visi, dan menghadapi semua tantangan, dikombinasikan dengan kekuatan, kehendak dan koordinasi bersama,” ungkap Raja Salman melalui akun Twitter resminya.

 

Emir Qatar Syekh Tamim dilaporkan kembali ke Doha pada hari Sabtu setelah kunjungan resmi ke AS bertemu Presiden Donald Trump, yang secara terbuka memihak Arab Saudi dan Emirat di awal krisis, tetapi sekarang mendorong resolusi untuk mengembalikan kesatuan Teluk Arab dan mempertahankan persatuan untuk menghadapi Iran. (DH/MTD)

Sumber : Parstoday, Daily Sabah, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here