Emir Tamim Sambut Kunjungan Putra Mahkota MBS di Qatar

165

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman melakukan kunjungan ke Doha untuk pertama kalinya sejak blokade Qatar 2017. Kedatangan MBS di Qatar disambut langsung oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Rabu, 8 Desember 2021. Setelah itu kedua pemimpin mengadakan pertemuan pada Rabu malam.

Dalam sambutannya, Sheikh Tamim mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan bukti hubungan persaudaraan yang kuat dan kerja sama yang erat antara Qatar dan Arab Saudi berdasarkan pada akar sejarah dan takdir bersama.

“Hubungan persaudaraan dan kerja sama antara Qatar dan Arab Saudi didasarkan pada dasar yang kuat dari sejarah dan takdir bersama, dan hari ini saya berdiskusi dengan saudara saya Pangeran Muhammad bin Salman cara untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara kita. Selamat datang saudaraku Muhammad di Qatar,” ungkap Sheikh Tamim, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (10/12/2021).

Pada pertemuan tersebut, Sheikh Tamim dan Putra Mahkota MBS membahas kerja sama antara kedua negara dan menegaskan keinginan bersama kedua belah pihak untuk mendukung keamanan dan stabilitas di kawasan Teluk.

Pada bulan Januari 2021, Empat negara yang memblokade Qatar sepakat untuk mengakhiri pertikaian sejak 2017 silam. Sejak itu, Riyadh dan Kairo telah menunjuk duta besar baru untuk Doha. Qatar juga membangun kembali hubungan perdagangan dan perjalanan dengan Arab Saudi, UEA dan Mesir.

Emir Qatar telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi lebih dulu bertemu Putra Mahkota MBS beberapa kali sejak akhir perselisihan pada bulan Mei 2021 lalu.

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here