Erdogan Jabat Tangan Akrab dengan Putra Mahkota MBS di KTT G20 Bali

50

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) tampak berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan jelang makan siang di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa (14/11).

Keduanya tampak akrab saling melempar senyum dan berbincang-bincang. Di antara keduanya, terlihat pula Presiden Indonesia Joko Widodo. Ia mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Dalam live streaming yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, tampak Erdogan tiba-tiba menghampir Jokowi dan Pangeran MbS. Erdogan lalu mengajak bicara Jokowi secara singkat. Namun, tak jelas apa yang ia sampaikan.

Orang nomor satu di Turki itu kemudian menyapa MbS dan berjabat tangan dengan dia. Erdogan juga tampak menepuk lengan MbS. Erdogan lalu pergi, MbS kemudian tampak berbicara dengan Jokowi.

Dalam beberapa tahun terakhir hubungan Turki-Saudi tak harmonis. Ketegangan meningkat usai muncul kasus pembunuhan terhadap jurnalis Saudi Jamal Khashoggi pada 2018 lalu di Konsulat Saudi di Istanbul.

Namun, pada April lalu, Erdogan berkunjung ke Saudi untuk memulihkan hubungan yang sempat retak.

“Kunjungan saya [ke Arab Saudi] adalah manifestasi keinginan kami untuk memulai era baru kerja sama sebagai dua negara bersaudara,” ucap Erdogan, seperti dikutip dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency.

Ia juga menegaskan peningkatan kerja sama di kedua pihak dalam bidang kesehatan, energi, ketahanan pangan, industri pertahanan dan ekonomi.

Sumber : CNNIndonesia.com, Anadolu Agency

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here