Erdogan Menyerukan Warga Turki yang Ada di Eropa untuk Memiliki Banyak Anak

2637

Moslemtoday.com : Presiden Turki Tayyip Erdogan menyerukan kepada warga Turki yang saat ini tinggal di negara-negara Uni Eropa (UE) untuk memiliki banyak anak.

Erdogan mengatakan, jika satu keluarga Turki setidaknya memiliki lima anak, itu akan membuat populasi warga Turki di satu negara meningkat cukup drastis. Menurutnya, ini bisa menjadi jawaban atas ketidakadilan yang ditujukan Uni Eropa kepada Turki.

“Tempat dimana anda tinggal dan bekerja sekarang adalah tanah air anda dan tanah air yang baru, hiduplah di lingkungan yang lebih baik, berkendara mobil terbaik, tinggal di rumah terbaik, lalu membuat bukan tiga, tapi lima anak. Karena Anda adalah masa depan Eropa itu akan menjadi jawaban terbaik untuk ketidakadilan terhadap Anda,” ucap Erdogan, seperti dilansir dari Telegraph, Sabtu, (18/3/2017).

Pesan itu ditujukan kepada 1,4 juta warga Turki yang tinggal di Jerman, serta populasi Turki yang besar di Belanda, Austria, Bulgaria dan Inggris.

Ketegangan antara Turki dan negara UE kian hari kian meningkat, dan kian meluas. Pada awalnya Turki hanya bersitegang dengan Jerman, kemudian dengan Belanda, dan saat ini Turki mulai bersitegang dengan UE. Ketegangan ini pun mulai berdampak pada banyak sektor kerjasama antara Turki dan UE. (DH/MTD)

Sumber : Telegraph

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here