Facebook menghapus ratusan akun Iran

70
Ilustrasi

Moslemtoday.com : Facebook telah menghapus ratusan akun, grup, dan halaman palsu yang diklaimnya ditautkan ke Iran. sperti dilansir dari MEMO, Minggu, (3/2/2019).

Kepala departemen keamanan cyber Facebook, Tanil Glitscher, mengatakan dalam sebuah surat awal pekan ini bahwa akun itu “terlibat dalam aktivitas palsu dan rahasia di Facebook dan Instagram,” yang dimiliki oleh raksasa media sosial. Akun-akun ini secara khusus menargetkan orang-orang di seluruh dunia, terutama di Timur Tengah dan Asia Selatan, tambah Glitscher.

Perusahaan menambahkan bahwa isi dari akun dan halaman ini terkait dengan masalah seperti konflik Israel-Palestina, serta perang di Suriah dan Yaman. Dalam beberapa kasus, konten akun bertindak sebagai “reorientasi konten media pemerintah Iran”.

Namun, Facebook menekankan bahwa mereka telah menghapus akun karena aktivitas mereka, daripada konten yang mereka terbitkan. Glitscher menjelaskan bahwa “kami [Facebook] tidak ingin layanan kami digunakan untuk memanipulasi orang,” menekankan bahwa Facebook bekerja tanpa lelah untuk menemukan dan mencegah kegiatan seperti itu.

Sekitar 365 akun dihapus, bersama dengan 262 halaman dan 162 akun Instagram, beberapa di antaranya telah aktif sejak 2010. Sekitar dua juta pengguna berlangganan setidaknya satu halaman Facebook yang dihapus, sementara sekitar 240.000 pengguna Instagram mengikuti salah satu akun yang dihapus.

Sumber : MEMO | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here