Facebook, WhatsApp, Instagram Down, Kekayaan Mark Zuckerberg Lenyap Rp99,5 Triliun dalam Sehari

1068
Mark Zuckerberg. Sumber Foto : Google.com

Moslemtoday.com : Mark Zuckerberg menderita kerugian besar setelah Facebook, WhatsApp, Instagram mengalami down hampir 8 jam sejak tadi malam, Senin, (4/10/2021) pada pukul 22.30 WIB. Facebook dkk sudah normal kembali pada Selasa pagi, pukul 05.30 WIB.

Hal ini pun membuat kekayaan Mark Zuckerberg turun sekitar USD7 miliar atau setara dengan Rp99,5 triliun. Saham Facebook yang diperdagangkan pada Senin pun turun hampir 4,9% menambah penurunan sekitar 15% sejak pertengahan September.

Kekayaan Mark Zuckerberg-pun  turun menjadi $ 121,6 miliar atau setara Rp1.719 Triliun dan menempatkannya ke posisi 5 di bawah Bill Gates menurut Bloomberg Billionaires Index.

Menanggapi laporan FB, WA, Ig down serentak di seluruh dunia. Pihak Facebook kemudian mengumumkan adanya gangguan pada layanan mereka namun tidak menjelaskan secara spesifik terkait gangguan tersebut. Uniknya, Pihak Facebook mengkonfirmasi gangguan tersebut melalui akun mereka di media sosial Twitter.

Facebook menyampaikan permohonan maaf atas gangguan tersebut dan mengatakan akan menyelesaikan segera permasalahan tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Bloomberg.com | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here