Fahri Hamzah Sebut Bandar Bakal Gagalkan Pencapresan Anies, Anies Baswedan: Siapa Itu Bandar?

240
Fahri Hamzah Sebut Bandar Bakal Gagalkan Pencapresan Anies

Moslemtoday.com : Munculnya isu bahwa tak sepakatnya bandar bakal menggagalkan Koalisi Perubahan jelang Pilpres 2024. Isu tersebut berawal dari pernyataan keras yang dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Terkait hal itu, Anies Baswedan mengaku tak mempermasalahkan pendapat tersebut. Anies pun tak ingin terlalu menanggapi. Anies juga menyarankan sebaiknya menanyakan soal tudingan bandar tersebut kepada yang mengeluarkan pernyataan.

“Kalau gitu tanya beliau (Fahri Hamzah) aja, apa itu bandar siapa itu bandar?” tanya Anies Baswedan saat diwawancarai di kanal YouTube Total Politik, seperti dikutip dari Fajar.co.id, Rabu, 4 Januari 2023.

Mantan Gubernur DKI ini pun menjelaskan bahwa setiap orang berhak menginterpretasikan sekaligus menganalisis hal apa pun. “Tapi kalau semua orang berhak mengintepretasi, menganalisa dan kita enggak boleh protes mau dianalisa seperti apa pun ini kan wilayah publik,” imbuhnya.

Menurut Anies, apa yang diamanatkan saat ini, yakni maju sebagai Capres yang diusung oleh Partai NasDem memang akan mengundang banyak interpretasi dari masing-masing orang.

Sementara soal koalisi, Anies menegaskan bahwa hubungan NasDem dan dua partai lainnya yakni Demokrat dan PKS masih berjalan dengan baik sembari menunggu momen yang tepat. Mengingat setiap partai juga menjalani proses internal masing-masing.

“Biarkan prosesnya berjalan, menurut saya perjalanan ini baik masing-masing partai juga menjalani proses internalnya dengan sehat. Mereka (masing-masing) partai akan deklarasi,” ungkap Anies Baswedan.

Sumber: Fajar.co.id, Weblink : https://fajar.co.id/2023/01/04/fahri-hamzah-sebut-bandar-gagalkan-koalisi-perubahan-anies-baswedan-siapa-itu-bandar | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here