Federasi Parlemen Arab Serukan Persatuan Dunia Arab untuk Berdiri bersama Palestina

901

Moslemtoday.com : Konferensi ke-27 Federasi Parlemen Arab yang diselenggarakan di Jeddah, hari ini (Sabtu, 7/4/18) menegaskan pentingnya menyatukan posisi Dunia Arab terhadap isu-isu utama di Timur Tengah, khususnya tentang Palestina dan upaya menanggulangi ancaman terorisme di kawasan.

Konferensi Parlemen Arab menekankan perlunya mengatasi ketegangan di dunia Arab dan menciptakan ekonomi bersama Dunia Arab. Dalam pernyataan resmi, Konferensi Parlemen Arab menegaskan bahwa Tanah Palestina masih dijajah oleh Zionis Israel, seperti dilansir dari Saudi Press Agency.

Federasi Parlemen Arab menyatakan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina untuk pembentukan negara merdeka Palestina dengan Jerusalem sebagai ibukotanya.

Dalam pernyataan bersama, Federasi Parlemen Arab menyatakan mengecam keras serangan Israel terhadap rakyat Palestina dan tanah mereka. Federasi Parlemen Arab menyerukan kepada masyarakat internasional, khususnya negara-negara pemegang hak veto di Dewan Keamanan PBB, untuk menekan Israel agar menghentikan kejahatannya di Palestina.

Federasi Parlemen Arab menegaskan hak Palestina untuk kembali ke tanah air mereka yang dicaplok oleh Israel. Federasi Parlemen Arab menekankan pentingnya bekerja lebih keras untuk menentang kebijakan Yahudisasi di tempat-tempat suci Islam di kota Jerusalem dan menghentikan RUU yang ingin mengubah tatakota.

Federasi Parlemen Arab menegaskan kembali perjanjian Rabat yang menyatakan bahwa AS tidak lagi bisa menjadi mediator perdamaian di Timur Tengah karena terbukti mendukung Israel. Federasi Parlemen Arab juga telah berhasil meyakinkan anggota parlemen di seluruh dunia di konferensi Parlemen Internasional Jenewa untuk mencela keputusan AS mengenai kedutaannya di Israel dan pengakuan sepihak AS tentang Jerusalem sebagai ibukota Israel. (DH/MTD)

Keterangan : Pada KTT Liga Arab 2001 di Amman, Yordania, Liga Arab sepakat membentuk Federasi Parlemen Arab di mana semua negara Anggota Liga Arab mengirim empat perwakilan mereka ke parlemen tersebut, yang saat ini bermarkas di Kairo, Mesir.

Sumber : Saudi Press Agency, Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here