FKUB Milenial Kota Padang Panjang Dilaunching

13

*FKUB Milenial Kota Padang Panjang Dilaunching*

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga Narasumber pembentukan FKUB Milenial di Kota Padang Panjang, Kamis (15/12/2022).

Adapun tema kegiatan dengan pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Milenial, kita tanamkan semangat kerukunan umat beragama bagi generasi emas Kota Padang Panjang.

Kakankemenag dalam materinya menyampaikan bahwa FUKB harus ada untuk mewujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama.

“Kerukunan harus diwujudkan semenjak dini, mulai dari bangku lingkungan sekolah, Kampus dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

“Sudah menjadi sunatullah kita hidup di Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika (walaupun berbeda-beda tetap satu jua),” ulasnya.

“Maka sangat dibutuhkan kerukunan umat beragama untuk membangun bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dibentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Milenial, merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda sebagai aset bangsa. Khususnya di Kota Padang Panjang atau Indonesia umumnya,” pungkasnya.

Kegiatan diikuti oleh 45 orang peserta, terdiri dari Waka Kesiswaan (Wakasis) beserta Pengurus OSIM atau OSIS Tingkat Madrasah Aliyah dan SMA se Kota Padang Panjang, termasuk dari Pondok Pesantren.

Dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang, langsung dilaunching oleh Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra.

Sekdako Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari FKUB Milenial Padang Panjang, diharapkan lahirnya generasi muda yang moderat.

“Melalui FKUB Milenial, kita tanamkan semangat kerukunan antar umat beragama, bagi generasi emas Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Untuk kedepannya, tidak hanya untuk Generasi Milenial, bahkan akan kita sosialisasikan kerukunan semenjak dini,” ulasnya.

“Hal ini telah lama kita laksanakan di Kota Padang Panjang Serambi Mekkah, tinggal lagi pengukuhannya secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM),” pungkas Sonny Budaya Putra mengakhiri sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua FKUB Kota Padang Panjang Buya H. Sehabuddin dipandu Sekretaris FKUB H. Syaiful Arifin.

Adapun Pengurus FUKB Milenial terpilih, Ketua Muhammad Farid Aditia Alfi dari SMAN 1 Padang Panjang, Wakil Ketua Selfi Nafila Arriza dari MAN 3 Kota Padang Panjang, dan Bendahara Muhammad Ilham Fahrezi dari MAS-KUI Thawalib Putra.

Sedangkan untuk jabatan Sekretaris dan Wakil Sekretaris, terpilih Diva Febriani Safitri dari MAS-KUI Thawalib Putri dan Christian Yogi Parulian L.G dari SMAN 3 Padang Panjang. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here