Forum Annisa’ DWP Kemenag Padang Panjang Kupas Tuntas Fiqih Sholat

20

Padang Panjang, Humas_Kajian Forum Annisa’ Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang mendatangkan Ustadz Zulkifli, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Negeri 2 Kota Padang Panjang mengupas tuntas Fiqh Sholat di Aula Kankemenag Padang Panjang, Jum’at (10/06/2022).

Pengurus DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kegiatan kajian ini merupakan program rutin dilaksanakan pada Jum’at kedua dan keempat setiap bulannya. Pada kesempatan ini akan dikupas tuntas Fiqih Sholat yang merupakan hal sangat penting untuk dikaji,” ujarnya.

“Karena ditengah rutinitas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), terkadang juga melakukan Dinas Luar serta mendampingi suami dan tugas lainnya, sering muncul pertanyaan dilapangan terkait tentang pelaksanaan Sholatnya seorang musafir,” ulasnya.

“Dalam pertemuan pekan kedua dibulan Juni ini, kembali kita mengupas tuntas Fiqih Sholat untuk menambah keilmuan kita khusunya Pengurus beserta Anggota Forum Annisa’ DWP Kankemenag Kota Padang Panjang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegian ini Pengurus dan Anggota DWP beserta siswi yang sedang magang (Praktek Lapangan) di Kemenag mengikuti tausiah mengupas tuntas Fiqh Sholat.

Ustadz Zulkifli yang merupakan Alumni Thawalib Padang Panjang ini Mengutip Al-Qur’an Surah An-Nisa’ ayat 103 yang artinya, “Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah diwaktu berdiri, diwaktu duduk dan diwaktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah sholat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya Sholat itu adalah fardu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman,” jelasnya membuka tausiah.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Ustadz Penceramah, dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dengan peserta langsung dipandu oleh Pengurus DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani yang juga menjabat Kepala Seksi Haji dan Umrah (PHU). (Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here