[Foto] Parade Bhinneka Tunggal Ika, Bagi-bagi Uang Bayaran hingga Merusak Taman

2388

Moslemtoday.com : Aksi Parade Bhinneka Tunggal Ika yang digelar, Sabtu (19/11/2016) yang digembor-gemborkan panitia akan diikuti hingga ratusan ribu massa ternyata hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, peserta yang hadir ternyata tak mencapai target awal.

Penggagas Parade Bhinneka Tunggal Ika, Nong Darol Mahmada mengakui, ada perubahan rencana dari persiapan aksi parade kebinekaan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Salah satu diantaranya adalah terkait besaran massa aksi.

Nong mengungkapkan hitungan awal dari panitia sebenarnya 100 ribu orang. “Tapi saya tidak tahu hitungan riilnya sekarang, mungkin teman-teman yang bisa melihat,” ujarnya seperti dikutip dari Republika.

Kemudian, juga tersebar fitnah bahwa peserta Aksi Bela Islam 411, dibayar Rp 500 ribu, di sebuah media internasional, namun ternyata foto bagi-bagi uang pada parade Bhinneka Tunggal Ika-lah, yang justru beredar secara viral di media sosial. Bahkan, ada pengakuan dari demonstran, mereka dijanjikan uang Rp 20 ribu untuk mengikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika. (Baca juga : http://www.moslemtoday.com/dijanjikan-uang-rp-20-ribu-para-ibu-ini-ikut-parade-bhinneka-tunggal-ika/)

Sebagaimana dikutip dari Panjimas, Selain itu, foto-foto peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika yang menginjak-injak dan merusak taman juga viral di media sosial. Anehnya, tak ada satupun media mainstream yang memberitakan. Padahal saat Aksi 411, media mainstream begitu sibuk mencari-cari kesalahan dengan pemberitaan peserta aksi 411 merusak taman.

Sementara, berdasarkan investigasi Tempo, di sejumlah sudut taman Monumen Nasional juga terlihat orang-orang membagikan uang dengan pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Rata-rata setiap orang mendapatkan uang Rp 150 sampai Rp 200 ribu. Uang itu dibagikan secara terbuka di tempat publik. (DH)

parade-bhinneka-tunggal-ika-uang-bayaran parade-bhinneka-tunggal-ika-injak-taman parade-bhinneka-tunggal-ika-di-taman

Berita Terkait : 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here