(Foto) Petugas Keamanan Bantu Seorang Anak Mencium Ka’bah Jadi Viral di Media Timur Tengah

1459

Moslemtoday.com : Lebih dari dua juta peziarah dari seluruh dunia saat ini telah berkumpul di Tanah Suci, Makkah Al-Mukarramah untuk menunaikan rukun Islam ke-5, naik haji ke Baitullah bagi mereka yang mampu.

Dari sekian momen pelaksanaan ibadah haji yang diabadikan oleh pegiat media, ada satu momen menarik yang saat ini tengah menjadi viral di media sosial Timur Tengah. Seorang petugas keamanan yang membantu seorang anak balita mencium ka’bah mendapat pujian dan apresiasi dari pengguna media sosial Timur Tengah. Demikian seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (28/8/2017).

Tahun ini lebih dari 17.000 petugas keamanan telah ditugaskan untuk membantu memfasilitasi, melindungi dan membantu jutaan peziarah yang datang untuk menunaikan ibadah haji. Selain itu, Kementerian Kesehatan Saudi juga telah menempatkan 29.000 tenaga medis untuk bekerja sepanjang waktu dan melayani para peziarah secara gratis di tempat-tempat suci tersebut.

Prosesi haji tahun ini akan dimulai pada hari Rabu, (30/8/2017), kemudian wukuf di Arafah pada Kamis, (31/8/2017) dan akan diikuti dengan perayaan Idul Adha di seluruh dunia.

Lebih dari 2,5 juta peziarah diperkirakan akan mengikuti ibadah haji tahun ini. Lebih dari 221.000 jamaah berasal dari Indonesia dan merupakan jamaah haji terbesar dibandingkan dengan jamaah haji dari negara lain. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here