Gelar Tasyakuran dan Wisuda Tahfiz, Kakanwil Kemenag Sumbar Beri Apresiasi

18

Padang Panjang, Humas_Tasyakuran HAB ke-76 Kemenag RI di Padang Panjang berlangsung meriah, selain dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi didampingi istri beserta Kakankemenag Kota Padang Panjang, juga dihadiri oleh Walikota Padang Panjang, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, ditambah Pimpinan Forkompinda di Kota Padang Panjang, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan Tasyakuran HAB ke-76 Kemenag RI di Padang Panjang dilaksanakan bersamaan dengan Wisuda Tahfiz ke-VI MTsN Padang Panjang di Kampus II, Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang.

Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar dalam laporannya selaku tuan rumah menyampaikan bahwa, “rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga untuk Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kakankemenag dan Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang beserta seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan Tasyakuran HAB ke-76 Kemenag RI dan Wisuda Tahfiz ke-VI MTsN Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Tugas berat dan mulia yang kami emban sebagai Kakankemenag Kota Padang Panjang yang telah didukung sepenuhnya oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah dalam sambutannya mengucapkan, “selamat Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI, semoga terus berlanjut melayani umat khususnya di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

“Pembangunan tiga gedung, yakninya ruang belajar MTsN, gedung asrama putri MAN 2 Padang Panjang serta Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat, dalam waktu yang bersamaan yang merupakan program SBSN, telah sukses dilaksanakan di Kota Padang Panjang melalui Kementerian Agama dan mendapatkan apresiasi dari Kejaksaan Negeri,” tukasnya.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, “Ini adalah suatu bukti konkret dari Kementerian Agama khususnya untuk Kota Padang Panjang Bumi Serambi Mekkah,” ujarnya.

“Buah dari kolaborasi dan sinergi kita bersama di Bumi Serambi Mekkah untuk mewujudkan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) bersama Kementerian Agama dan kita semua telah bisa kita nikmati hasilnya,” ulasnya.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang bersama DPRD siap mendukung dan bersinergi untuk Kota Padang Panjang Bumi Serambi Mekkah,” tukasnya.

Pesan Walikota Padang Panjang terkhusus untuk siswa Madrasah, “tetap ukir prestasi mewujudkan siswa Madrasah Hebat Bermartabat berkelas dunia,” ujarnya mengakhiri sambutannya.

Kemudian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “dalam rangka Tasyakuran HAB ke-76 Kemenag RI di Padang Panjang memang sangat luar biasa meriahnya dihadiri oleh seluruh Pejabat unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang, tokoh adat dan tokoh agama, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

“Sesuai dengan tema HAB ke-76 Kemenag RI Tahun ini Transformasi Layanan Umat, dan itu semua telah ada dan terlihat nyata di Kota Padang Panjang Bumi Serambi Mekkah,” tukasnya.

Kemudian Kakanwil berpesan kepada seluruh hadirin undangan yang hadir, “mari jaga diri, jaga iman dan jaga imun kita semua dalam menghadapi dunia di era globalisasi ini,” ulasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan sebagai ucapan terimakasih dari Kakankemenag Kota Padang Panjang kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Walikota Padang Panjang, Ketua DPRD Kota Padang Panjang dan Kepala Secata B Rindam 1 Bukit Barisan.

Acara diakhiri dengan peninjauan gedung kelas baru MTsN Padang Panjang, gedung Asrama Putri MAN 2 Padang Panjang dan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here