Gubernur Anies Minta SKPD Prioritaskan Program untuk Rakyat Kecil

722

Moslemtoday.com : Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pengarahan pada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar memasukkan program prioritas yang bermanfaat bagi warga dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2018.

Untuk merampungkannya, Anies memberikan waktu satu pekan kepada jajaran SKPD untuk melakukan perubahan dan menyisir kembali semua item anggaran yang memberikan manfaat bagi warga.

“Prioritas kita adalah memastikan semua program-program itu memberikan manfaat langsung kepada warga,” katanya, Rabu (1/11).

Anies juga meminta pembuatan program agar proporsional dengan permasalahan. Dia mencontohkan, program pembangunan sanitasi, saluran air, jamban dan kamar mandi yang dinilainya relatif masih minim. “Jadi keberpihakan kita kepada rakyat kecil, kepada kaum miskin di Jakarta harus tercermin dalam anggaran,” tegasnya.

Anies mengaku, sudah menyiapkan tim khusus untuk melakukan preview seluruh anggaran. “Jadi pekan depan harus sudah jalan karena pembahasan dengan DPRD juga sudah jalan,” tandasnya.

Sumber : Portal Berita Resmi Pemprov DKI Jakarta

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here