Gubernur Makkah, Pangeran Khaled : Makkah sediakan Makanan Sahur Gratis bagi Ribuan Jamaah

1671

Moslemtoday.com : Otoritas Makkah menyediakan makanan sahur gratis untuk ribuan Jamaah Umrah di Masjidil Haram pada hari-hari terakhir bulan Ramadan. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Makkah dan Penasihat Raja Salman Pangeran Khaled Al-Faisal, seperti dilansir dari Arabnews, Jumat, (23/6/2017).

Peraturan tersebut dibuat oleh Pangeran Khaled disebabkan selang waktu antara Shalat Qiyamul Lail dan Subuh yang terlalu singkat bagi para jamaah untuk pergi menyantap makan sahur mereka.

Instruksi gubernur tersebut langsung dilaksanakan di bawah pengawasan Direktorat Pengairan dan Irigasi Otoritas Makkah, yang bekerja sama dengan berbagai Badan Amal, yang memiliki lisensi dari otoritas setempat.

Makanan tersebut didistribusikan di pelataran di sekitar Masjidil Haram dan halamannya, serta di tempat pemberhentian bus yang ada di Makkah.

Jamaah dari Kolombo, Rizmi Reyal, mengatakan kepada Arab News di Makkah, hal tersebut merupakan layanan terbaik yang diberikan oleh Pangeran Khaled untuk para Jamaah. “Kerumunan (di sekitar Makkah) sangat banyak, sehingga jamaah tidak bisa keluar untuk sahur mereka, dan (beberapa dari mereka) kembali lagi untuk Shalat Subuh,” jelasnya.

Sebaliknya, seorang jamaah wanita yang sekarang tinggal di Makkah, mengatakan bahwa jamaah lain sangat menghargai layanan ini, karena mereka dapat melanjutkan Shalat mereka di masjid suci tanpa harus pergi mencari makanan.

“Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan rahmat kepada pemerintah Saudi, para penguasa dan rakyat atas kemurahan hati yang ditunjukkan kepada umat Islam yang datang ke masjid suci dari seluruh belahan dunia,” tambahnya. (LIY/MTD)

Sumber : ARABNEWS 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here