Gubernur Makkah : Tidak Ada Jamaah Qatar Yang Dilarang Masuk Masjidil Haram

2421

Moslemtoday.com : Gubernur Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal membantah berita-berita yang viral di media sosial Timteng yang menuduh Arab Saudi melarang jamaah asal Qatar untuk memasuki Masjidil Haram.

Gubernur Kota Makkah sekaligus Penasihat Dua Masjid Suci, Pangeran Khalid Al-Faisal, mengatakan negaranya tidak pernah melarang kaum Muslim dari manapun untuk masuk ke Masjidl Haram maupun Masjid Nabawi di Madinah, termasuk warga Qatar.

Pangeran Faisal mengatakan bahwa Arab Saudi telah menyediakan semua layanan dan fasilitas yang dibutuhkan bagi mereka yang mengunjungi masjid tersebut. Pangeran bahkan menambahkan bahwa dia melakukan pengawasan ini setiap tahun di bawah bimbingan Raja Salman bin Abdul Aziz.

Selama bulan suci Ramadan 1438 H ini, Masjidil Haram sudah menerima sebanyak 2,5 juta umat Muslim yang berasal dari penjuru dunia untuk melakukan ibadah umroh. Dia mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dan pihak-pihak terkait atas usaha mereka memberikan pelayanan dan fasilitas kepada jamaah.

Pasca pemutusan hubungan diplomatik dengan Qatar, ramai diperbincangkan di media sosial bahwa Arab Saudi dituduh melarang jamaah umrah asal Qatar memasuki Masjidil Haram di Makkah. Tuduhan itu dipublikasikan di surat kabar Al Sharq yang berbasis di Doha, Qatar. Lihat sumberhttp://www.al-sharq.com/news/details/494498

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here