Gubernur Mekkah : Jumlah Jamaah Haji Qatar Tahun Ini Lebih Banyak dari Tahun Lalu

1178

Moslemtoday.com : Pangeran Khalid al-Faisal, gubernur Mekkah dan ketua Komite Pusat Haji Arab Saudi mengatakan bahwa jumlah jamaah haji yang datang dari seluruh penjuru dunia tahun ini adalah 1.752.014 peziarah, jumlah itu meningkat sebanyak 426.263 dari tahun lalu.

Pangeran Khalid mengatakan bahwa jumlah jamaah haji Qatar tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Jumlah peziarah yang berasal dari Qatar tercatat sebanyak 1.564 peziarah, dibandingkan tahun lalu sebanyak 1.210, seperti dilansir dari Al-Arabiya, Kamis, (31/8/2017).

Pangeran Khalid mengumumkan bahwa pihak berwenang bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh jamaah haji.

Tahun ini lebih dari 17.000 petugas keamanan telah ditugaskan untuk membantu memfasilitasi, melindungi dan membantu jutaan peziarah yang datang untuk menunaikan ibadah haji. Selain itu, Kementerian Kesehatan Saudi juga telah menempatkan 29.000 tenaga medis untuk bekerja sepanjang waktu dan melayani para peziarah secara gratis di tempat-tempat suci tersebut.

Prosesi haji tahun ini telah dimulai sejak hari Rabu, (30/8/2017), kemudian wukuf di Arafah pada Kamis, (31/8/2017) dan akan diikuti dengan perayaan Idul Adha pada Jumat, (1/9/2017) di seluruh dunia. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Arabiya

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here