Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap KPK, Jokowi: Semua Sama di Mata Hukum

141

Moslemtoday.com : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe terkait kasus gratifikasi dan suap. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penangkapan Lukas Enembe menunjukkan semua sama di mata hukum.

“Ya semua sama di mata hukum. Itu kan proses penegakan hukum yang harus kita hormati,” kata Jokowi seusai menghadiri HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) dikutip dari¬†detikNews.

Jokowi meyakini KPK memiliki barang bukti kuat hingga menetapkan tersangka dan menangkap Lukas Enembe. Jokowi pun tidak berkomentar banyak perihal penangkapan Lukas Enembe.

“Dan saya kira KPK menangkap pasti sudah punya fakta barang bukti yang ada, itu pasti,” jelas Jokowi.

Kasus Suap Jerat Lukas Enembe

Pada Kamis, 5 Januari 2022, KPK menggelar konferensi pers terkait kasus yang menjerat Lukas Enembe. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat itu menyebutkan ada dua tersangka yang dijerat, termasuk Lukas Enembe.

“Menindaklanjuti masuknya laporan masyarakat yang selanjutnya dilakukan pengumpulan berbagai informasi dan data valid sehingga ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup, KPK melakukan penyelidikan dan berlanjut ke tahap penyidikan dengan menetapkan dan mengumumkan Tersangka RL dan LE,” ucap Alex saat itu.

RL adalah berinisial dari Rijatono Lakka selaku Direktur PT TBP (Tabi Bangun Papua). Dia langsung ditahan seusai konferensi pers itu. Sedangkan LE adalah Lukas Enembe selaku Gubernur Papua.

Sumber : Detikcom, Weblink : https://www.detik.com/bali/berita/d-6508252/lukas-enembe-ditangkap-jokowi-semua-sama-di-mata-hukum

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here