Gubernur Sumbar Buka MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang Panjang

25
Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga hadiri pembukaan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang Panjang, Senin (28/11/2022).



Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat diwakili H. Yusrizal Kabid Penaizawa bersama seluruh unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang.


Gubernur Sumatera Barat mengharapkan kedepannya MTQ tetap menjadi perhatian semua pihak.


“Mulai dari pemerintah Tingkat Provinsi, Daerah, sampai ke tingkat pemerintahan terendah, bahkan kelurahan, harus turut serta terlibat dalam kegiatan MTQ,” ujarnya.


“Kita jadikan momentum MTQ untuk memperkenalkan Islam yang rahmatan Lil A’lamin,” ulasnya.


“Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah, bisa lebih memaksimalkan potensi yang ada dengan memanfaatkan Islamic Center dengan lebih optimal,” harapnya.


Gubernur Sumatera Barat juga menyampaikan bahwa akan digelar 60 Iven tingkat dunia di Sumatera Barat. Padang Panjang tentu boleh ambil bagian untuk memperkenalkan Adat Basandi Syara, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK).


“Suksesnya kita diberbagai Ivent MTQ Tingkat Nasional bahkan Internasional, membuktikan bahwa kita bersama bisa meraih Prestasi,” tambahnya.


“Pemerintah siap memberikan Reward terbaik untuk Qari/Qariah terbaik. Kita akan fasilitasi untuk masuk ke Universitas Islam Madinah, dan itu telah kita lakukan di Tingkat Provinsi Sumbar,” pungkas Mahyeldi Ansharullah.


“Selamat dan sukses untuk Kota Padang Panjang, jadikanlah momentum MTQ ini untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Gubernur Sumatera Barat mengakhiri sambutannya.


MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang Panjang turut dimeriahkan oleh penampilan seni dari Thawalib Putra, Diniyyah Puteri dan Sekolah serta Pondok Pesantren lainnya. 


Sementara itu Masyarakat Kota Padang Panjang tumpah ruah menyaksikan pembukaan MTQ di pelataran Masjid Manarul Ilmi Islamic Center Padang Panjang. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here