H. Alizar Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

21

Kakankemenag Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri undangan Launching Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 03, 06 dan 09 Padang Panjang, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor : SR.02.06/II/266/2022 Tanggal 13 Januari 2022. Perihal tindak lanjut pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Anak Usia 6-11 Tahun menggunakan Vaksin Sinovac diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Faizah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan Vaksinasi terhadap siswa ini telah mendapatkan izin dari orang tua (wali murid) secara tertulis,” ujarnya.

“Hari ini sebanyak 300 orang siswa mengikuti Vaksinasi dari 2400 orang yang telah memperoleh izin dari wali murid. Ini baru 41,7 % dari target kita di Kota Padang Panjang yang memiliki 5749 sasaran vaksinani dari Anak Usia 6-11 Tahun,” tuturnya.

Walikota Padang Panjang yang diwakili Wakil Walikota Asrul melaunching kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “walaupun status kita Zona Hijau di Kota Padang Panjang, tapi kita jangan lengah dan alangkah baiknya jika kita mengambil langkah pencegahan (preventif),” ujarnya.

“Banyak hal dan rintangan yang kita hadapi dilapangan semenjak Pandemi Covid-19, maka vaksinasi merupakan diantara upaya kita yang bersama sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat. Sebagai Instruksi dari Pemerintah Pusat, maka Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun harus kita laksanakan dan sukseskan secara seksama,” ulasnya.

“Janganlah Bapak/Ibu wali murid dan masyarakat ragu mengikuti vaksinasi untuk generasi penerus kita, karena vaksin yang kita gunakan telah lulus uji klinis dan telah difatwakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” sambungnya.

“Ini bukti kepedulian pemerintah baik pusat maupun daerah kepada masyarakatnya sebagai upaya pencegahan (preventif) dan bukan upaya menyengsarakan masyarakat apalagi meracuni. Janganlah kita terpancing atau percaya isu yang tidak benar (Hoax) yang beredar didunia maya. Kami jajaran pemerintah telah divaksin semuanya dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Wakil Walikota mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua unsur pimpinan Forkominda Kota Padang Panjang beserta seluruh Wali Murid SDN 03, 06 dan 09 yang mendampingi anaknya untuk divaksin. (Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here