H. ALIZAR Lepas Kontingen KKPM Padang Panjang

29

*Kakankemenag Kota Padang Panjang Lepas Kontingen KKPM*

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar melepas resmi Kontingen Kota Padang Panjang mengikuti Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) se Provinsi Sumatera Barat, Selasa (27/09/2022) di MAN 3 Kota Padang Panjang.

Kakankemenag mengingatkan peserta untuk menjaga kebersamaan dan bersikap tanggung jawab dalam mengikuti KKPM.

“Diharapkan peserta bersikap disiplin dan menjaga empati serta berjiwa cinta alam, kasih sayang dengan sesama,” ujarnya.

“Apalagi lingkungan kegiatan kemah berlokasi di dataran rendah, dekat daerah pantai dan bersuhu panas berbeda dengan Kota dingin Padang Panjang,” ulasnya.

Kakankemenag mengingatkan karakteristik pramuka itu adalah mampu memimpin dan mau dipimpin juga individu yang mandiri, serta bertanggung jawab.

Ditambah lagi, KKPM diselenggarakan bertujuan melahirkan generasi yang tangguh lagi mandiri dan berprestasi.

Kakankemenag juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan memelihara, serta memperhatikan keadaan lingkungan kemah pramuka.

Kakankemenag menyemangati serta meyakini kontingen mampu mendulang prestasi terbaik di kancah KKPM tahun 2022 ini.

Kakankemenag berpesan untuk menampilkan yang terbaik dari Kota Padang Panjang Serambi Mekkah, disamping prestasi kompetisi yang tidak kalah penting diraih adalah prestasi belajar, komunikasi dan berinteraksi dengan sesama.

“Jaga nama baik daerah sebagai Kota Serambi Mekkah bergaris lurus dengan Akhlakul Karimah,” ulas Kakankemenag

“Dengan resmi kontingen Padang Panjang dilepas. Selamat mengikuti KKPM semoga, Allah Subhanahu wa ta’ala memberkahi dan sukses memperoleh prestasi,” ujarnya melepas.

Informasi Plh. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Suarman, total sejumlah 98 orang peserta dan pendamping berangkat mengikuti kegiatan KKPM di Asrama Haji Padang Pariaman mulai tanggal 29 September sampai 2 Oktober 2022.

Turut hadir mendampingi Kakankemenag dalam pelepasan KKPM ini seluruh kepala Madrasah se Kota Padang Panjang mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah.(Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here