Hadiri KTT G-20, Trump Lupa Pesan Hotel Penginapan

1461

Moslemtoday.com : Presiden Amerika Serikat  Donald Trump lupa memesan kamar hotel penginapan dalam lawatannya menghadiri pertemuan puncak KTT G-20 di Hamburg, Jerman. Seperti dikutip dari laman vox.com (Jumat, 7/7/2017), pihak Gedung Putih tampaknya lupa membuat reservasi hotel untuk Trump dan seluruh stafnya.

Akibatnya, semua hotel mewah di kota itu keburu dipesan oleh para pemimpin dunia lainnya. Tak ayal, Trump yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha ternama properti di AS pun tak segera mendapatkan tempat tinggal selama berada di Hamburg.

Pihak Gedung Putih kini dibuat repot karena harus mencari tempat menginap yang pantas bagi seluruh delegasi. Sayangnya, mereka harus gigit jari karena tak ada lagi kamar yang bisa dipesan di hotel tersebut. Pemerintah AS sebelumnya berencana menginap di Hotel Four Seasons. Namun delegasi dari Arab Saudi telah lebih dulu memesan seluruh kamar di Four Seasons, serta kamar di beberapa hotel terdekat lainnya.

Raja Salman dari Saudi memang tidak menghadiri pertemuan tersebut, namun diwakili Menteri Keuangan Mohammed al-Jadaan. Sebagai catatan, rombongan Kerajaan Saudi biasanya bepergian dengan banyak delegasi.

Masih belum jelas di mana Trump akan menginap, namun Associated Press melaporkan bahwa dia akan tinggal di guest house Senat resmi di Hamburg. Sementara itu, staf-stafnya akan tinggal di Konsulat Jenderal AS.

Permasalahan yang kerap terjadi ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa Departemen Luar Negeri sedang kekurangan tenaga dan tidak terorganisir. Diketahui, baru sembilan posisi kunci yang telah dikonfirmasi dari total 124 posisi di Departemen Luar Negeri. Seiring dimulainya KTT G20 akhir pekan ini, ada kemungkinan Trump akan terus menghadapi situasi yang berpotensi memalukan ini saat bertatap muka dengan pemimpin dunia lainnya.

Sumber : VOX News | Weblink : https://www.vox.com/world/2017/7/6/15929498/trump-hotel-g20

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here