Hai’ah Kibarul Ulama Arab Saudi Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya

2632

Moslemtoday.com : Dewan Ulama Senior Arab Saudi atau yang dikenal dengan nama Hai’ah Kibarul Ulama mengutuk keras aksi serangan bom bunuh diri yang menargetkan tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Serangan tersebut dilaporkan menewaskan 11 orang dan lebih dari puluhan orang mengalami luka-luka.

Hai’ah Kibarul Ulama menegaskan prinsipnya bahwa kekerasan dan terorisme tidak ada kaitannya dengan agama, kebangsaan, peradaban, atau kelompok etnis apa pun.

“Segala macam bentuk kekerasan, ekstrimisme dan terorisme, serangan yang menargetkan warga sipil, bom bunuh diri bertentangan dengan prinsip-prinsip suci Islam dan menghina keragaman agama dalam masyarakat Indonesia,” bunyi pernyataan Hai’ah Kibar Ulama, seperti dilansir dari kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency, Senin, (14/5/18).

Ledakan bom terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat, Jl Arjuna, Surabaya. Pada malam hari, sebuah bom juga meledak di sebuah Rusun di Sidoarjo. Dan pada Senin pagi tadi, sebuah bom bunuh diri kembali meledak di pos penjagaan Polrestabes Kota Surabaya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap serangan bom ini dilakukan oleh jaringan teroris JAD-JAT (Jamaah Ansharud Daulah/Jamaah Ansharut Tauhid) yang merupakan afiliasi ISIS di Indonesia. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here