Hamas Bahas Perkembangan Palestina dengan Raja Yordania Abdullah II

936

Moslemtoday.com : Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh kemarin membahas perkembangan terakhir Palestina dengan Raja Jordania Abdullah II, Quds Press melaporkan.

Ismail Haniyeh membicarakan situasi politik dan isu persatuan Palestina. Dia menekankan pada hubungan yang kuat antara orang-orang Palestina dan Yordania, mengingat sejarah panjang antara Jordan dengan Palestina.

“Citra Raja Yordania saat menyumbangkan darah selama serangan Israel di Gaza dan peran almarhum Raja Hussein dalam pembebasan pemimpin terakhir Hamas, Sheikh Ahmed Yassin dari penjara Israel terukir di benak orang Palestina,” ungkap Haniyeh, seperti dilansir dari MEMO, Jumat, (27/10/2017).

Haniyeh juga mengatakan bahwa Hamas menolak semua “konspirasi dan usulan negara alternatif” untuk orang-orang Palestina. “Palestina adalah Palestina dan Yordania adalah Yordania,” katanya, “kita tidak akan menerima teori tentang negara lain.”

Haniyeh juga menegaskan bahwa Pemimpin tertinggi Hamas mengulangi dukungan gerakannya untuk “stabilitas Yordania”, mencatat bahwa keamanan nasional Jordania “adalah keamanan nasional Palestina”. Dia juga memuji peran Saudi di tempat-tempat suci di Yerusalem.

Sementara itu, Raja Abdullah II menekankan dukungan negaranya untuk kepentingan Palestina, terutama menjelang tantangan yang terus berlanjut. Raja Abdullah II mengucapkan selamat kepada Haniyeh atas rekonsiliasi tersebut dan mengatakan bahwa kerajaannya akan berusaha mengembalikan Palestina ke prioritas utama negara-negara Arab. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here