Hamas : Kami Tidak Akan Menghadiri Pertemuan Dewan Otoritas Palestina Mengenai Jerusalem

702

Moslemtoday.com : Hamas mengatakan bahwa pihaknya tidak akan berpartisipasi dalam sebuah pertemuan para pemimpin Palestina untuk membahas langkah-langkah yang akan diambil terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“Kami telah mengambil keputusan untuk tidak berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Pusat Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Ramallah,” ungkap Hamas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (13/1/18).

“Kondisi di mana pertemuan akan diadakan tidak akan memungkinkannya melakukan tinjauan politik yang komprehensif dan bertanggung jawab, dan tidak akan menghasilkan keputusan yang akan memenuhi aspirasi kita,” bunyi pernyataan tersebut.

Pertemuan dua hari tersebut akan dihadiri oleh Pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Presiden Mahmoud Abbas dan perwakilan rakyat Palestina yang diakui secara internasional.

Hamas dan Islamic Jihad, gerakan Islam Palestina lainnya turut diundang untuk hadir meski tidak menjadi bagian dari PLO. Islamic Jihad juga telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan ambil bagian.

Hamas, yang mengontrol Jalur Gaza, telah mendorong agar pertemuan tersebut diadakan di luar wilayah Palestina namun presiden Palestina Mahmoud Abbas memutuskan untuk tetap menyelenggarakannya di Ramallah, basis pemerintahan Palestina di Tepi Barat, yang diduduki Israel. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here