Hari Pahlawan 2021, Santri Kauman Sabet 4 Medali

57

Padang Panjang, Kauman_Berkah Hari Pahlawan Nasional 2021, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang berhasil meraih tiga medali emas dan satu perak dalam ajang Lomba Pekan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Rabu (10/11/2021).

Bertempat di Aula Lantai dua FKIP UMSB, kegiatan yang bertemakan “Cultivate The Spirit of Heroisme During The Pandemic of Covid 19” memperlombakan Scrabble, Poetry, Debate, Speech, dan Story Telling antar SLTA se Sumatra Barat.

Dari sekian jenis lomba, santri Kauman Muhammadiyah berhasil meraih 3 emas dan 1 perak. Raihan medali emas berasal dari cabang debat, poetry, dan Story Telling, serta medali perak dari cabang Story Telling.

Pimpinan (Mudir) Pondok Pesantren, Derliana mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi para santri. “Kami sangat bersyukur sekali dengan prestasi ini. Bagi kami pahlawan saat ini adalah mereka para santri yang terus berjuang mengharumkan nama pondok pesantren kita. Semoga kedepannya prestasi demi prestasi juga diraih oleh santri kita diberbagai ajang lomba lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Doktor perempuan pertama di Kauman ini menyampaikan Pondok Pesantren telah berupaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pengembangan pendidikan di Padang Panjang melalui aktivitas pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu keberhasilan dan prestasi pondok pesantren dalam memajukan dunia pendidikan Kota Padang Panjang, yaitu dengan mendidik dan menyiapkan para santri yang kelak mendulang prestasi demi prestasi diberbagai ajang lomba lainnya. Baik itu skala Kota, Provinsi, Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Derliana menambahkan para peraih medali tersebut atas nama Mutiara Ramadhani, Nayla Zikriyah, Aulia Zaki Permana, Arya Mulia Zaki, Muhammad Ayyash, Jamal Febrian dan Suci Rahayu.

Sebagai bentuk ungkapan terimakasih Pondok Pesantren kepada santri yang meraih prestasi diberikan reward berbentuk piagam penghargaan. Penyerahan piagam tersebut dilaksanakan pada acara Apel Pagi di halaman Pondok Pesantren dan disaksikan oleh seluruh santri serta Majelis Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).(Zainal/Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here