Hari Santri 2021, Kauman Padang Panjang Bertabur Berkah Dan Hadiah

62

Padang Panjang, Kauman_Semarakkan Hari Santri Nasional (HSN) VII, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang gelar upacara, Jumat (22/10/2021).

Bertindak sebagai pembina upacara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat yakninya Mejelis Dikdasmen Wilayah Zainal Aqil dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuh, Sepuluh Koto (PABASKO) Amiruddin serta Ketua Majelis Dikdasmen Daerah Syamsul Anwar beserta Santri Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

Upacara berlangsung khidmat dan sukses serta menjadi berkah tersendiri bagi santri pondok pesantren, karena pada saat itu juga dibagikan hadiah pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HSN 2021 di lingkungan pondok pesantren yang telah digelar Senin s.d Selasa 18/19 Oktober 2021.

Adapun para pemenang lomba adalah sebagai berikut : Pertama untuk Cabang Lomba Puisi, kategori Tingkat Madrasah Aliyah Juara I oleh Muhammad Aqif dan Juara II Adhi Andrizal; sedangkan untuk kategori Madrasah Tsanawiyah Juara I Nur Hazid Emillisqi dan Juara II Tsany Avisiena; Kedua untuk Cabang Lomba Mushabaqah Qira’atul Kutub (MQK), kategori Tingkat Madrasah Aliyah Juara I Nabil Makarim, Juara II Mutiara Ramadhani, Juara III Aura Ilyas Ananta; Ketiga Cabang Lomba Pidato 4 bahasa, kategori Tingkat Madrasah Aliyah Juara I Hanifah dan Juara II Zesa Zazira Nahda, kategori Tingkat Madrasah Tsanawiyah Juara I Rahul Syauqi dan Juara II Widad Mahmudi; Keempat Cabang Lomba Tenis Meja kategori Putra Juara I Ghifari Al Biruni, Juara II Afif Al Faruzi, Juara III Syarif Hidayatullah Hsb dan untuk Tenis Meja kategori Putri Juara I Suci Ramadhani, Juara II Hanifah, Juara III Khadijah Akram.

Sementara itu untuk dua pekan kedepan juga akan digelar beberapa cabang lomba Tingkat Nasional bagi pelajar setingkat SLTP-SLTA dan umum dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Derliana Mengucapkan terima kasih pada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah berserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk memimpin upacara HSN VII Tahun 2021 di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. “Kita ucapkan terima kasih pada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat yang telah menyempatkan hadir dan menjadi pembina upacara pada upacara Hari Santri Nasional VII tahun 2021 di Pondok Pesantren yang kita cintai ini,” ujar Derliana.

“Hari ini kita juga membagikan hadiah bagi para pemenang lomba hari santri tingkat lokal, dan kedepan kita akan menggelar beberapa lomba dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) VII ini dengan tingkat yang lebih luas, yaitu untuk Tingkat Nasional dan akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah,” tuturnya.

Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ini juga mendapat apresiasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Majelis Dikdasmen Zainal Aqil, yang didaulat menjadi pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan, “Pertama kita ucapkan Selamat Hari Santri Nasional (HSN) VII, Semoga kedepannya lahir bibit pemimpin bangsa dan negara dari kalangan Santri. Apa yang kita tanam hari ini, mungkin 10 atau 20 tahun mendatang kita menikmati hasilnya. Selamat Hari Santri Nasional, Satri Siaga Jiwa Raga,” ujarnya.

Disamping itu, dihari yang sama Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang juga menerima sumbangan Mushaf Al Quran sebanyak 100 exsemplar dari Alumni Kauman Muhammadiyah yang tidak mau disebutkan namanya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,” ulas Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Derliana.(Zainal/Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here