Hasan Nasrallah Menolak Pernyataan Liga Arab tentang Hizbullah

1088

Moslemtoday.com : Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah menolak pernyataan yang dibuat oleh Ligai Arab yang menyebut bahwa Hizbullah Lebanon telah mempersenjatai pemberontak Houthi di Yaman.

Dalam sebuah pidato di televisi dari Beirut, Hasan Nasrallah menyebut pernyataan yang dibuat pada pertemuan Liga Arab sebagai pernyataan “konyol”.

Mengacu pada sebuah paragraf dalam pernyataan akhir yang dibuat Liga Arab, yang menyebut Hizbullah mendukung terorisme dan kelompok ekstremis di negara-negara Arab dengan senjata canggih dan rudal balistik. Hasan Nasrallah membantah bahwa tidak ada bukti untuk klaim semacam itu.

Dilansir dari Al Jazeera, Nasrallah mengatakan : “Kami belum mengirim rudal balistik atau senjata canggih – bahkan senjata api – bukan ke Yaman, bukan ke Bahrain, bukan ke Kuwait, bukan ke Irak … atau negara Arab manapun,” ungkap Nasrallah, menambahkan bahwa Hizbullah tidak memiliki balistik rudal.

Baca juga : 

Satu-satunya tempat yang dikirim Hizbullah untuk mengirim senjata yaitu ke Palestina dan Suriah, tambahnya.

Menjawab insiden serangan rudal Houthi 4 November yang menargetkan Riyadh, Nasrallah mengatakan: “Saya telah membicarakan hal ini sebelumnya, namun beberapa di antaranya tidak mengerti: tidak seorang pun dari Hizbullah memiliki tanggung jawab apapun dalam masalah ini”.

Nasrallah melanjutkan bahwa Hizbullah mengutuk koalisi pimpinan Saudi di Yaman, dengan mengatakan: “Hubungi Arab Saudi untuk menghentikan pembantaiannya.” (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here